Topics

Pages

Ditulis Oleh: - Unknown
Anda sedang membaca artikel tentang Resep Bolu Kukus Gula Merah, anda diperbolehkan menyebarkan artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah jika bermanfaat, dengan mencantumkan link berikut ini:

Resep Bolu Kukus Gula Merah

Posted by Unknown Sabtu, 12 Oktober 2013 0 komentar

Resep Bolu Kukus Gula Merah 

Resep Bolu Kukus Gula Merah , yaitu di antara sajian yg benar-benar akrab dng penduduk Indonesia lantaran terasa yg manis serta empuk saat digigit. Roti sejenis ini biasanya mempunyai ciri khas yakni di bagian permukaan atasnya mekar atau mengembang hingga tampak menarik, tiada di beri variasi bahan tambahan. Diluar itu kue bolu kukus sendiri yg kerap kita kenal juga cukup bermacam serta di antaranya yaitu apa yg kerap disebut-sebut orang sbg roti bolu kukus gula merah. 

Sesuai dng namanya Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah  type ini memakai bahan pemanis berbentuk gula merah, hingga warnanya tidak sama dng bolu kukus type yang lain yakni berwarna cokelat alami. Tak hanya warna sudah pasti rasa dari bolu kukus ini juga agak tidak sama dng bolu kukus yang lain yakni manis khas gula merah. Dengan kombinasi seperti ini bolu kukus gula merah jadi sebuah kombinasi cita rasa moderen serta tradisional, lantaran seperti kita kenali bila kue-kue yg memakai bahan pemanis gula merah biasanya yaitu kue tradisional. 
Resep Bolu Kukus Gula Merah
Resep Bolu Kukus Gula Merah

Seperti bolu kukus yang lain, kue seperti ini juga benar-benar disukai dari kelompok umur anak-anak sampai orang dewasa, tetapi menurut kami roti bolu kukus gula merah kurang demikian popular bila dibanding dng bolu kukus biasa ataupun bolu kukus cokelat. Saat kami survey di beberapa toko kue cuma sebagian saja yg jual bolu kukus dng bahan pemanis gula merah seperti ini, walau sebenarnya kue seperti ini tdk kalah nikmat dng bolu kukus biasanya. Tak tahu apa argumennya? atau barangkali dibeberapa area harga gula merah dng harga type gula yang lain condong lebih mahal, hingga beberapa pedagang enggan membuatnya. 

Untuk anda pengagum roti bolu kukus, pasti tdk lengkap bila belum rasakan bolu kukus dng cita rasa gula merah, oleh karenanya untuk anda yg belum dulu mencicipinya namun utk memperolehnya ditoko kue juga cukup sukar, sebaiknya coba membuatnya sendiri. Bila anda tertarik tersebut disini di antara resepnya.

Bahan Dari Resep Bolu Kukus Gula Merah
250 gram tepung terigu
250 gram gula merah kemudian disisir
1 sendok makan gula pasir
1 butir telur
1/2 sendok kecil soda kue
1/2 sendok kecil baking powder
200 ml air
100 ml minyak goreng


Langkah membuat Bolu Kukus Gula Merah

1. Rebuslah gula merah sisir dng air sampai mencair 
2. Kocoklah telur dng gula pasir sampai gulanya larut serta mengembang 
3. Tepung terigu digabung dng soda kue serta baking powder, setelah itu diayak 
4. Bila telah campur seluruhnya dengan cara bergantian sembari diaduk serta janganlah lupa minyak gorengnya, setelah itu aduk kembali sampai betul-betul rata. 
5. Ambillah adonan tuang dlm paper cup 3/4 sisi atau hingga penuh. 
6. Kukuslah sepanjang kurang lebih seperempat jam dng api besar. 
7. Bila telah masak, angkat serta siap di sajikan. 

Description
: Resep Bolu Kukus Gula Merah
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Resep Bolu Kukus Gula Merah

0 komentar:

Posting Komentar